Monday, August 15, 2011

Merancang dan Mengelola Blog Menjadi Mesin Uang

Bagi para internet marketer yang telah sukses, merancang sebuah blog menjadi mesin uang otomatis yang bekerja 24 jam, merupakan hal biasa dan bukan sesuatu yang aneh. Sebaliknya bagi para internet marketer pemula yang masih berjalan tertatih-tatih selalu dihantui perasaan bimbang dan ragu mengenai kebenarannya. Sehingga tidak heran apabila banyak para internet marketer pemula yang tumbang berguguran pada anak tangga bawah.
blog-menjadi-mesin-uangMenurut para ahli internet marketing, rasio keberhasilan bisnis di dunia maya bisa mencapai 1% saja, itu sudah termasuk bagus. Jika diibaratkan  ada 10 anak tangga yang harus ditempuh oleh 100 orang peserta, seandainya hanya 1 orang saja yang dapat mencapai anak tangga ke 10, itu sudah bagus. Jadi, hanya orang-orang tertentulah yang bisa mencapai kesuksesan. Kenyataan seperti ini kadang-kadang membuat kita para pemula menjadi putus asa untuk melanjutkan.
Kembali ke pokok bahasan, merancang dan mengelola sebuah blog atau website menjadi mesin uang merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara untuk mencari penghasilan melalui internet. Seseorang diyakini akan dapat melakukan hal tersebut apabila telah melalui perjalanan panjang dan mengetahui seluk beluk, ilmu dan pengetahuan tentang hal tersebut.

Tidak gampang menjadikan sebuah blog atau website untuk bisa menghasilkan uang. Kalau hanya untuk sekedar bisa membuat blog sih tidak susah, seminggu, 2 minngu juga bisa. Tetapi, untuk membuat blog tersebut dapat mengasilkan tidak akan bisa secepat itu. Ada perpaduan ilmu pengetahuan agar sebuah blog  dapat menghasilkan uang, yaitu pengetahuan komputer, pengetahuan website dan internet marketing. Seorang internet marketer sukses, sudah dipastikan pintar mencari uang lewat internet, dan dipastikan telah mengetahui dan memahami ketiganya. Tetapi sebaliknya seorang webmaster atau seorang ahli komputer belum tentu pinter mencari uang dari internet.
tangga-menuju-puncak-suksesApakah seorang internet marketer perlu menjadi seorang ahli komputer atau harus menjadi webmaster terlebih dahulu? Oo..tentu tidak perlu ! Pengetahuan yang harus dikuasai dan diperdalam seorang internet marketer adalah ilmu internet marketing. Kemampuan untuk menciptakan atau merancang sebuah website atau blog menjadi mesin uang, merupakan salah satu bagian dari ilmu internet marketing. Seorang internet marketer bisa meminta bantuan seorang webmaster untuk mengerjakan sebuah website.
Semua itu saya alami selama perjalanan panjang lebih dari 1 tahun saya berjalan tertatih-tatih sendiri mengarungi dunia internet marketing, hasil berupa financial tidak ada, kecuali pengetahuan dan pengalaman. Selama perjalanan tersebut saya sudah bisa membuat website/blog, cara membeli hosting dan domain, cara promosi dll. Tapi dengan pengalaman tersebut ternyata belum cukup, satu lagi yang belum saya tahu yaitu ilmu internet marketing.
Alhamdulillah, setelah saya bergabung dengan Asian Brain untuk belajar internet marketing, akhirnya saya menemukan rahasianya di sana. Saya sekarang sudah tahu bagaimana cara membuat sebuah blog dari nol sampai menghasilkan dan menjadi mesin uang. Blog ke 1, ke 2 dan ke 3 sudah saya buat sesuai ilmu internet marketing yang saya dapatkan dari Asian Brain. Secara perlahan-lahan dan berangsur-angsur setiap blog  akhirnya menghasilkan dollar.

No comments:

Post a Comment