Saturday, August 27, 2011

Motor Sisa PD2 Ditemukan di Perairan Mesir

detail berita
F: Motor sisa PD2 (motorcyclenews)
KAIRO - Pada zaman Perang Dunia 2 (PD2) sepeda motor telah menjadi salah satu kendaraan operasional yang digunakan para tentara-tentara dari Eropa. Kini, keberadaan sepeda motor tersebut sudah sangat langka ditemui.
Laut Mesir merupakan salah satu jalur yang kerap dilalui para tentara Eropa menuju kawasan Asia. Dilaut ini pula ditemukan bekas kapal laut Inggris yang tenggelam. Kapal nahas ini memuat banyak kendaraan salah satunya sepeda motor militer.

Sepeda motor militer peninggalan PD2 yang ditemukan membusuk dibawah laut adalah BSA M 20, Matchless G3L dan Norton 16 Hs. Motor-motor ini ditemukan diperairan Mesir dekat Sharm El Sheikh sebuah resort yang populer di kawasan Mesir. terlihat dalam gambar motor-motor militer tersebut berjejer rapi dan sudah ditumbuhi karang.

Seperti dilansir motorcyclenews, motor-motor ini disinyalir muatan kargo kapal SS Thistlegorm asal Inggris. Didalam kapal ini juga terdapat truk tentara Inggris dan bahkan kereta api. Semua hilang ketika kapal tersebut tenggelam pada 1941 akibat di bom oleh tentara Jerman.

No comments:

Post a Comment