Saturday, August 27, 2011

Penyisihan Liga Champions Grup D

"Laga Pertama Jadi Kunci Madrid"
 
Real Madrid juara Trofeo Bernabeu. Foto: Getty Images
Real Madrid
MADRID - Real Madrid tergabung dalam sebuah grup yang cukup berat pada ajang Liga Champions 2011/2012. Oleh sebuah itu, direktur hubungan kelambagaan Emilio Butragueno menegaskan betapa pentingnya pertandingan perdana melawan Dinamo Zagreb.

Dari hasil drawing Liga Champions yang berlangsung di Nyon, Swiss, kemarin, Madrid tergabung dalam Grup D, yang mana dihuni oleh klub-klub punya nama besar di Eropa. Meraka adalah Lyon, Ajax Amsterdam dan Zagreb.

Pertandingan pertama Grup D nanti, skuad besutan Jose Mourinho akan menyambangi markas Zagreb, sebelum berhadapan dengan Ajax dan Lyon pada laga selanjutnya. Butragueno yakin memenangi pertandingan pertama akan menjadi kuncinya.

"Jika kami bisa mendapatkan hasil yang bagus pada laga perdana, setelah tiga laga selanjutnya, kami mungkin berada dalam posisi yang menguntungkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Laga perdana di Zagreb jadi kuncinya," ungkap Butragueno.

Sementara itu, pertandingan seru akan terjadi ketika Madrid berhadapan dengan Lyon, yang mana ini bukan pertama kali terjadi di pentas Liga Champions. Pertemuan terakhir dengan kemenangan 4-1 untuk tim asal Spanyol itu.

Butragueno mengaku khawatir terhadap Lyon. "Jujur, pertandingan di markas Lyon menjadi sangat berat buat kami dan kami tidak pernah menang di sana," lanjut pria yang lahir di Madrid, Spanyol itu.

"Lyon adalah sebuah tim dengan pertahanan yang sangat sulit, sebuah tim yang dewasa dan sangat kompetitif. Lyon adalah sebuah tim yang tidak mudah dikalahkan," tambah Butragueno dilansir Goal, Sabtu (27/8/2011).

Bagaimana dengan Ajax? "Mereka adalah tim yang permainannya selalu meningkat. Meski kehilangan Luiz Suarez, Ajax tetap dapat mememangi Liga Belanda. Ajax dapat bermain gemilang hingga akhir musim," tandasnya.

No comments:

Post a Comment