Wednesday, August 17, 2011

Peringatan Dirgahayu Indonesia Ke 66

Hari ini seluruh rakyat Indonesia bergegam pita merayakan kemerdekaan, ya hari ini adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 66. sebagai ungkapan syukur hampir seluruh rakyat Indonesia memasang bendera merah putih di samping kanan rumahnya. Dan pada hari ini seluruh aparatur negara melaksanakan upacara memperingati detik detik proklamasi.
Demikian pula di tempat saya bekerja, seluruh karyawan diminta untuk mengikuti upacara peringatan detik detik kemerdekaan. Upacara yang dimulai pada pukul 07.45 sampai dengan pukul 09.00 tadi begitu khidmad dan selalu begitu setiap tahunnya. Ada yang beda di tahun ini seragam yang dipergunakan bukannya KORPRI tetapi pakaian Putih Hitam, seakan kami bagaikan kembali bersekolah.
Pada upacara kali ini panitia dilaksanakan oleh staf sementara mahasiswa sebagai peserta, sehingga tahun ini pelaksanaan upacara lebih baik dan lebih terjiwai. Amanat inspektur terurai seputaran perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan juga perjuangan para pendidik anak bangsa dalam berkiprah melaksanakan baktinya untuk pertiwi.
Pasukan pengibar bendera dipilih secara selektif oleh panitia, mereka adalah para mahasiswa yang memang sudah terlatih mengikuti Paskibra dari asal sekolahnya, dan merekapun telah mengikuti latihan selama 2 hari untuk penyesuaian tempat dan waktu. Tahun ini upacara hampir mirip dengan upacara di istana lebih rapih dan lebih wibawa, semoga tahun depan lebih dan lebih baik lagi.
Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 66

No comments:

Post a Comment