Thursday, September 8, 2011

Belanda Tim Keempat Lolos ke Final Euro 2012

Belanda merupakan negara keempat yang lolos ke putaran final Euro 2012 setelah membukukan kemenangan kedelapan dalam penyisihan grup. Demikian dinyatakan UEFA pada Rabu (7/9) waktu setempat.
Negara dengan peringkat pertama FIFA itu mengalahkan Finlandia 2-0 Selasa sehingga unggul enam poin di atas Swedia pada penyisihan Grup E dengan sisa dua pertandingan. Bila mereka bernasib sial, setidaknya tim itu berada di urutan kedua terbaik.
"UEFA sudah menyatakan Belanda lolos ke Euro UEFA 2012 dengan total 24 poin dari delapan pertandingan. Berarti mereka akan keluar sebagai juara grup atau setidaknya urutan kedua dan berhak lolos ke putaran final," demikian dinyatakan UEFA seperti dilaporkan dalam laman resminya.
Belanda bergabung dengan Jerman, Spanyol dan Italia sebagai tim yang sudah lolos ke putaran final.
Tuan rumah Polandia dan Ukraina lolos otomatis. Itu berarti tinggal 10 tempat yang akan diisi tim lain melalui babak penyisihan mendatang untuk memenuhi 16 tempat di babak final.
Semua pemenang grup bersama delapan runner-up terbaik lolos langsung. Sedangkan, delapan runner-up lainnya akan melakukan laga playoff pada November mendatang.

No comments:

Post a Comment