Tuesday, September 6, 2011

Diguncang Gempa 6,7 SR, Ratusan Pekerja Panik dan Trauma

Pekerja Berhamburan Keluar Gedung (Foro: Risna Nur Rahayu)
Pekerja Berhamburan Keluar Gedung
MEDAN - Gempa 6,7 SR yang menggucang wilayah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Sumatera Utara membuat ratusan pekerja salah satu operator seluler yang berada di lantai tiga Gedung Camridge, Jalan S. Parman Medan, berhamburan turun gedung.

Salah seorang pekerja, Dedi mengatakan, sedikitnya ada 400 orang pekerja yang berada dalam gedung saat gempa terjadi. Suasana yang tadinya tenang pun berubah menjadi heboh lantaran para pekerja panik dan berusaha keluar dari gedung.

"Lebih kurang 10 menit gempanya. Gitu terasa kuat, kami langsung lari berusaha keluar gedung," kata Dedi di Medan, Selasa (6/9/2011).

Dedi menambahkan, suasana semakin riuh karena hanya ada satu lift yang dapat menampung 11 orang dan dua tangga darurat, sementara para pekerja jumlahnya ratusan.

"Yang kebayang itu gempa Aceh dulu. Kerjaan pun langsung ditinggalkan dan kita turun gedung. Nahasnya cuma ada satu lift dan dua tangga darurat. Jadi makin panik," katanya.

Seperti diketahui gempa terjadi pukul 00.55 WIB, Selasa dini hari. Dengan koordinat gempa berada di 2.81 LU - 97.85 BT.

Pusat gempa berada 59 Km Timur laut Singkilbaru-Aceh, dan 78 Km Barat Daya Kabanjahe, Sumatera Utara dengan kedalaman 78 Km. BMKG mencatat gempa ini tidak berpotensi tsunami.

No comments:

Post a Comment