About

Thursday, August 18, 2011

Cara Membuat dan Mengetahui Alamat URL RSS Feed Blog Kita – RSS Feed

RSS Feed amat sangat kita perlukan terutama ketika kita mau submit alamat URL RSS Feed kita ke beberapa alamat RSS Submitter untuk meningkatkan rank dari blog kita tersebut. Namun kadang kita sendiri bingung cara membuat dan mengetahui alamat URL RSS Feed. Sebenarnya ketika kita pertama kali membuat blog dengan WordPress, alamat URL RSS Feed kita otomatis sudah ada.
Bagaimana cara membuat dan mengetahui alamat URL RSS Feed kita :
1. Tulis alamat URL kamu di address bar dari Mozilla FireFox atau sejenisnya dan ENTER. Dalam contoh ini saya mengetikkan alamat URL saya  sendiri.
2. Setelah muncul halaman dari URL yang diketik, silakan lihat disamping sebelah kanan dari alamat URL di address bar yang kamu ketik tadi. Akan ada simbol seperti gambar ini :
cara membuat dan mengetahui alamat URL RSS Feed Kita Cara Membuat dan Mengetahui Alamat URL RSS Feed Blog Kita
3. Pilih atau Ngekliker aja tuh simbol orange yang ada di samping kanan. Maka RSS feed dari URL blog kita akan terbuka. RSS Feed berisi Link posting dan potongan isi posting kita. Untuk contohnya, anda bisa lihat RSS Feed punya saya di http://reizal83.blogspot.com/feed
Setelah mengetahui alamat URL RSS Feed kita terus apa gunanya ?
Anda bisa memasukkan alamat URL RSS Feed tersebut ke Submitter URL Feed, dengan cara tersebut maka jika ada update artikel terbaru akan di ping otomatis ke beberapa website dalam Submitter tersebut. Silakan mencoba Cara Mudah Membuat dan Mengetahui Alamat URL RSS Feed Blog Kita
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment