Thursday, August 18, 2011

Masakan Aceh… Mie Gureng

kuah-u-lheueIni salah satu masakan Aceh. Bumbunya sama aja dgn gulai yang lain. Istimewanya karena ditambah kelapa gongseng.
aym-tgkpIni namanya ayam tangkap ada juga yang menyebutnya ayam sampah. Memang sih kebanyakan rasanya agak keras. Tapi entah sejak kapan ayam ini jadi menu khas Aceh. Gak jelas juga. Khabarnya Giring Nijji pengen ke Aceh lagi buat nyicipin masakan yang satu ini.
meutia2Memang masakan Aceh sudah meng-Indonesia. Buktinya menu ayam tangkap, Gulai u lheu, ayam goreng bumbu kuning Aceh, kue jala, timpan, Bika Aceh, dan masi banyak lagi sudah tersedia kini di rumah makan Meutia di luar Aceh. Salah satu cabangnya ada di jakarta. Nah itu menunya.
mieacehnessNah, kalo ini syapa yang gak tau. Udah meng-nasional juga kali ya. Yups Mie Aceh. Sederhana saja penyajiannya, tapi mie Aceh sudah ada di berbagai kota di luar Aceh dan menjadi the most wanted juga ternyata.
roticaneSatu lagi dari ujung sumatra. Roti cane. Yummy..yummy…Kalo di Aceh roticane dengan kue martabak di jual di satu tempat. Mau pesan baru di modifikasi ke dalam dua jenis makanan yang berbeda. Ajib..ajib..

No comments:

Post a Comment