Tuesday, August 23, 2011

Chelsea mendapatkan Juan Mata dari Valencia

juan mata
Juan Mata (kiri) akan menambah kekuatan di lini tengah Chelsea.

Chelsea sudah menyetujui biaya transfer dengan Valencia untuk mendatangkan pemain tengah, Juan Mata.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu mengatakan mereka tengah menyelesaikan perjanjian kontrak yang bersifat pribadi dengan pemain tersebut serta tes medis.

Tidak ada penjelasan resmi berapa biaya transfer yang dibayarkan Chelsea namun sejumlah media di Spanyol menyebutkan The Blues harus mengeluarakan biaya hingga Pound 23.5 juta atau sekitar Rp331 miliar lebih.

"Kesepakatan dengan Valencia untuk mendatangkan Juan Manuel Mata sudah tercapai," dalam pernyataan yang terdapat dalam situs resmi Chelsea.

"Proses kepindahan kini tengah berfokus pada pembicaraan kesepakatan pribadi dengan pemain serta tes medis."

Valencia sendiri sudah membenarkan hal itu pada Minggu pagi waktu setempat.

Villas-Boaz senang

Sesaat setelah mencatat kemenangan menghadapi West Brom, Manajer Chelsea Andre Villas-Boas mengatakan Matta bisa main dengan klub manapun di dunia.

"Dia bukan pemain kami tapi dia adalah pemain yang menarik," kata Villas-Boas

"CV-nya telah berbicara siapa itu Matta. Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol dan memberi assist. Dia juga bisa ditambahkan ke dalam skuad klub manapun di dunia."

Matta adalah salah satu pemain yang ikut membawa Spanyol menjadi juara dunia tahun 2010 lalu. Sebelum memperkuat Valencia dia merupakan pemain di tim junior Madrid.

Musim lalu pemain berusia 23 tahun ini berhasil mencetak delapan gol dan membantu Valencia menempati posisi ketiga di Liga Primer Spanyol.

Kepergian Matta melengkapi rentetan hengkangnya pemain Valencia yang ikut membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010.

Sebelumnya klub berlambang kelelawar itu telah kehilangan David Silva (Manchester City), David Villa (Barcelona), dan Raul Albiol (Real Madrid).

No comments:

Post a Comment