Saturday, August 27, 2011

Frustasi, Rossi Salahkan Bridgestone

foto: Valentino Rossi/Reuters
foto: Valentino Rossi/Reuters
INDIANAPOLIS - Valentino Rossi kembali gagal tampil maksimal pada sesi free practice MotoGP Indianapolis, hari pertama. Frustasi, pembalap Ducati mengecam keputusan Bridgestone yang menggunakan ban bertipe keras pada bagian depan.

Sebenarnya, performa meyakinkan sempat diperlihatkan Rossi pada sesi latihan pertama di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway. Pada sesi yang berlangsung kemarin malam itu, The Doctor sempat finis di urutan keenam di belakang Nicky Hayden.

Namun, performa Rossi merosot tajam pada sesi latihan kedua. Permukaan Sirkuit Indianapolis Motor Speedway yang licin, membuat mantan bintang Yamaha itu tidak berdaya. Hasilnya, bintang MotoGP itu harus puas berada di peringkat 11.

Tentu Rossi sangat kecewa dengan keputusan Bridgestone menggunakan ban bertipe keras. Padahal, The Doctor sebelumnya sudah memperingatkan kepada pabrikan ban asal Jepang itu, untuk memilih ban bertipe lembut, mengingat permukaan Indianapolis baru direnovasi.

"Saya sudah berbicara kepada pihak Bridgestone untuk memodifikasi alokasi ban untuk balapan di Indianapolis. Sebab, karet yang bertipe keras sama sekali tidak berguna di sini," cetus Rossi.

"Tapi, Bridgestone sepertinya tidak memodifikasi. Jadi, kami hanya bisa menggunakan sekitar lima atau enam ban untuk balapan pekan ini," tandas jawara MotoGP sebanyak tujuh kali itu dilansir Crash.net, Sabtu (27/8/2011).

No comments:

Post a Comment