Saturday, August 27, 2011

Stoner Kecam Aspal Baru


Foto: Casey Stoner/Reuters
Foto: Casey Stoner/Reuters
INDIANAPOLIS - Pembalap Casey Stoner memang menjadi pembalap tercepat pada free practice II di MotoGP Indianapolis, tadi pagi WIB. Stoner mengaku tidak suka dengan aspal baru yang ada di sirkuit.

Seperti diketahui, panitia lokal memang sudah merenovasi permukaan Sirkuit Indianapolis Motor Speedway. Permukaan di tikungan 5 hingga 16 telah diperbarui untuk even balapan pada tahun ini, untuk menghilangkan gundukan dan aspal yang tidak konsisten.

Kendati demikian, Stoner masih kurang puas dengan renovasi yang sudah dilakukan oleh panitia Indianapolis. Menurut pembalap andalan Repsol Honda itu, aspal baru yang diapai terlalu licin, bahkan lebih buruk dari sebelumnya.

"Pagi ini memang sangat frustasi. Kondisi trek memang tidak terlalu bagus, sangat licin dan sulit untuk mengendalikan tunggangan," demikian komentar Stoner, yang menjadi pembalap tercepat pada sesi kedua.

"Tidak ada gunanya menemukan setingan yang tepat untuk permukaan seperti ini. Sepertinya, lintasan lebih buruk ketimbang satu tahun sebelumnya," lanjut penunggang besi asal Australia itu.

"Saya berharap panitia menempatkan karet pada lintasan yang licin dan semua permukaan menjadi lebih baik," tandas mantan bintang Ducati itu, sebagaimana dilansir dari Crash.net, Sabtu (27/9/2011).
(hmr)

No comments:

Post a Comment