Saturday, August 27, 2011

Korban Tewas Kapal Tenggelam di Kolaka Jadi 10 Orang

Proses evakuasi korban tenggelam KMP Windu Karsa. (Dok: Sun TV)
Proses evakuasi korban tenggelam KMP Windu Karsa. (Dok: Sun TV)
KOLAKA- Jumlah korban tewas musibah tenggelamnya KMP Windu Karsa menjadi 10 orang. Tujuh korban dibawa ke RSUD Kolaka, sementara tiga lainnya masih dalam proses evakuasi.

Berdasarkan pantauan di RSU Kolaka, Sabtu (27/8/2011) sekira pukul 11.00 Wita, belum seluruh korban berhasil diidentifikasi. Pasalnya tidak semua korban mengantongi kartu identitas saat kapal tenggelam.

Sebagian penumpang kapal yang berangkat dari Pelabuhan Bajoe, None, Sulawesi Selatan, menuju Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara, sedang istirahat saat kapal tenggelam. Banyak dari korban yang ditemukan hanya mengenakan sarung atau celana pendek tanpa membawa identitas.

Meski demikian kehadiran kelaurga korban di lokasi sangat membantu mempercepat proses identifikasi.

Sementara itu Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Sigit Sudarmanto membenarkan kapal karam karena kebocoran di belakang kemudi. Meski demikian mengapa kapal bisa bocor masih akan diselidiki.

Kapolda juga menyesalkan jumlah penumpang yang terdata dalam manifest tidak sesuai dengan kenyataan. Di manifest hanya terdata 57 penumpang sementara data terakhir terdapat 95 penumpang. Bahkan dia mensinyalir penumpang bisa lebih dari 100 orang.

No comments:

Post a Comment