Saturday, August 27, 2011

Leg II Playoff Liga Champions


Gol Van Persie & Walcott Muluskan Langkah The Gunners

Theo Walcott dan Robin Van Persie (foto: AP Photo)
Theo Walcott dan Robin Van Persie (foto: AP Photo)
UDINE - The Gunners Arsenal, tampaknya tidak terlalu terbebani dengan berita kepindahan Samir Nasri ke Manchester City, terbukti mereka berhasil menaklukkan Udinese di Friuli pada laga Leg II Liga Champions, Kamis dini hari tadi.

Pertandingan yang juga dihadiri oleh pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello berjalan sengit dan jual beli serangan tercipta pada kedua babak. Udinese mampu unggul lebih dulu di menit ke 39, adalah Di Natale yang berhasil membuat Udinese mengimbangi agregat Arsenal, setelah sundulannya berhasil melampaui Wojziech Szczesny yang terlihat maju dari posnya, sehingga membuat Udinese unggul 1-0 di babak pertama.

Babak kedua berjalan, Arsenal mencoba mengurung pertahanan Udinese setelah tertinggal 1-0 lewat gol Di Natale. Alhasil, Pada menit ke 55, Meriam London kembali hidupkan peluang, umpan matang dari sayap kiri yang dilepaskan Gervinho berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh striker Belanda, Robin Van Persie yang tengah berdiri bebas, dengan mudahnya bola dari hasil tendangannya meluncur lancar ke gawang Samir Handanovic.

Menit ke 59, Udinese mendapatkan peluang emas setelah bek Arsenal melakukan handball di area kotak terlarang. Namun sayang, Di Natale yang bertugas sebagai algojo penalti tak mampu melakukannya dengan baik, bola yang dilepaskannya ternyata masih mampu ditebak Szczesny, yang bermain cukup gemilang pada malam itu.

Memasuki menit ke 70, Theo Walcott berhasil membuat Arsenal unggul 2-1, lewat golnya ke gawang Udinese untuk kedua kalinya, setelah kerja sama apik dengan Bacary Sagna di sisi kiri. Menerima umpan Sagna dengan baik, Walcott segera berlari kencang dan akhirnya dengan mudahnya menaklukan penjaga gawang Handanovic, sekaligus membawa Arsenal berbalik memimpin 2-1 (Agregat 3-1 untuk Arsenal).

Skor tersebut ternyata bertahan hingga pertandingan usai, dan Arsenal sukses memaksa menghentikan langkah Udinese sebagai wakil keempat dari Italia. Sedangkan The Gunners, mendapatkan kepercayaan diri mereka kembali, setelah lolos ke babak selanjutnya menemani Manchester United, Manchester City, dan Chelsea yang telah lolos secara otomatis.

Susunan Formasi Awal:
UDINESE: 1. S. Handanovic, 5.Danilo, 17.M. Benatia, 3. M. Isla, 27. P. Armero, 24.J. Ekstrand, 13.Neuton, 66. G. Pinzi, 20.K. Asamoah, 7.E. Agyemang-Badu, 10. A. Di Natale

ARSENAL:13.W. Szczesny, 20.J. Djourou, 3.B. Sagna, 5.T. Vermaelen, 25.C. Jenkinson, 17.A. Song, 16.A. Ramsey, 26. E. Frimpong, 10.R. van Persie, 14.T. Walcott, 27.Y. Gervinho

No comments:

Post a Comment