Wednesday, August 24, 2011

Posko Pengamanan Lebaran Kemenhub

JAKARTA (Suara Karya): Menteri Perhubungan Freddy Numberi membuka secara resmi pengoperasian Posko Angkutan Lebaran yang beroperasi 23 Agustus hingga 7 September 2011. Posko ini memiliki banyak fungsi, di antaranya melakukan pemantauan secara langsung ke lapangaan dan memberi informasi kepada masyarakat. Keterlibatan unsur ormas juga diperlukan untuk membantu pengamanan para pemudi, seperti dilakukan situs jual-beli online terbesar di Indonesia, tokobagus.com, bersama Sentra Komunikasi (Senkom).
Menurut Freddy, keselamatan pemudik sangat diutamakan, dan para operator ditegaskan untuk tidak bermain-main dengan keselamatan. "Keselamatan sangat prioritas dan peningkatan pelayanan juga baagian dari itu. Ini semua bisa kami pantau di posko melalui CCTV," katanya di Jakarta, kemarin.
Sementara itu, Pimpinan tokobagus.com Arnold Egg mengatakan, pemantauan itu dilakukan secara serempak di seluruh provinsi dan kantor cabang. "Kami melakukan kegiatan pemantauan secara serempak hampir di seluruh kabupaten di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua, yang dilalui oleh para pemudik," ucapnya.
Dijelaskannya, dalam program ini, tokobagus.com bersama Senkom membuka banyak posko. Tujuannya agar para pemudik mendapatkan informasi maupun layanan gratis seperti peta mudik, pijat gratis maupun obat-obatan. "Kami membangun lebih dari 50 tenda di titik-titik yang tersebar hampir di seluruh Indonesia," ujarnya.
Untuk menyosialisasikan kegiatan PAM Lebaran 2011, informasi juga dipublikasikan di situs tokobagus.com, baik versi desktop maupun versi mobile atau m-tokobagus.com. Informasi yang disajikan merupakan kondisi terkini (real time) tentang situasi jalur-jalur mudik serta kondisi keamanan yang ada. (Syamsuri S)

No comments:

Post a Comment